Hello, I'm Glori Ayuni and Enjoy on my blog ❁◕ ‿ ◕❁

Sabtu, 01 Oktober 2011

Nasional.Is.Me

hai semuaa !
Balik lagi bareng gue Glori Ayuni (≧▽≦)づ♥.
Nasionalisme ? Apaan tuh ?
Kayaknya GARING banget dah bahas begituan. SOK !

Ck, sekarang emang udah pada males yah bahas yang namanya NASIONALISME. Tapi kenapa seorang Glori Ayuni mau ngebahas tentang ini? Ayo baca aja yahh :)

Nasional.Is.Me judul buku karangan Pandji Pragiwaksono Wongosoyudo (ampun namanya susah banget deh). Buku ini gue pinjam dari temen gue MEUTIA FLOREAN JASMINE NUR AZIZAH (wihiy, namanya puanjaaang :D ). Awalnya gue sama sekali ga minat buat baca buku ini, dari sampulnya aja cuma ada tulisan NASIONAL.IS.ME terus pake warna putih dengan latar warna merah. Ga remaja banget deh.
Tapi pas gue baca. WOWWW . Banyak hal yang bikin gue jatuh cinta kembali sama Indonesia.

Gue sebagai remaja putri dengan muka yang Indonesia banget, sempet yang pesimis luar biasa akan kemajuan bangsa gue sendiri . Kenapa? Gue capek tiap hari di berita selalu ada kasus korupsi yang dilakuin sama wakil rakyat. Cuihh. Tapi setelah baca buku itu, gue sama sekali ga pantes untuk membenci Indonesia. Seperti yang ada dikutipan buku tersebut :
" Ketika Indonesia sudah menjadi negara maju pasti banyak yang akan kembali membela Indonesia dan mencintainya. "

Disini gue teringat sesuatu , " Cintailah seseorang jangan hanya pada kelebihannya saja, tapi dari kekurangannya juga. " kalo gue cuma cinta sama Indonesia ketika Indonesia sudah mejadi negara maju , ckckck, berarti gue seorang pecundang dong. Kenapa pecundang? Karena gue ga mau ngelakuin sesuatu supaya Indonesia menjadi negara maju. Gue cuma mau terima jadi aja.

Kutipan Agnes Monica saat diwawancarai via Skype
" Nasionalisme bukan saat lo pake kebaya atau ikatan kepala merah putih. Bukan.Bukan itu yang disebut Nasionalisme. Nasionalisme adalah ketika lo bisa ngelakuin sesuatu untuk Indonesia. "
Ya kata²nya ngena banget !
jadi nasionalisme (menurut gue) : Sesuatu hal yang bisa di lakuin untuk Indonesia dan lahir dari jiwa yang tulus dengan semangat '45 untuk menjadikan Indonesia negara maju seperti yang kita impikan (´⌣`ʃƪ) .
Kebanyakan orang pesimis sama Indonesia. Tapi, saat mereka di bawa ke Bunaken, gue yakin mereka pada mangap dan bilang " WONDERFUL INDONESIA " . Walaupun gue belum pernah ke sana, tapi deskripsi di buku Nasional.Is.Me -nya Mas Pandji cukup memberikan gambaran betapa indahnya tempat itu.

hihihi.
Sekian dan terimakasih :)

2 komentar: